Rintangan / Hambatan di Jalur Ganda

Secara umum, bidikan untuk melewati hambatan setidaknya berjarak 1 meter (selebar pintu), atau mungkin lebih jika hambatan tidak bisa diprediksi penuh.

Prioritas

Kadang-kadang akan ada kendaraan yang mendekat dan anda tidak memiliki tempat yang cukup untuk melewati hambatan pada saat bersamaan. Dalam situasi ini, siapapun yang menghadapi hambatan di jalannya harus memberi jalan kepada pengendara lain.

Misalnya, jika hambatan dari sebelah kiri anda harus memberi jalan pada kendaraan yang mendekat. Jika hambatan di sebelah kanan, kendaraan yang mendekat harus memberi jalan kepada anda.

Selalu berhati-hati bahwa mungkin pengendara lain tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Kendaraan yang mendekat dari sebelah kanan mungkin bisa berlanjut tanpa memperhitungkan posisi anda, jadi tetaplah waspada dan selalu lawan keinginan untuk tetap menyalip.

Jika ada rintangan pada kedua sisi jalan, tidak ada yang didahulukan. Anda perlu menaksir bahasa tubuh untuk menentukan apakah mereka akan menunggu atau lanjut.

Perencanaan dan Antisipasi – MSM

Selalu siap untuk menunggu orang lain, meskipun anda yang harus didahulukan. Pastikan memeriksa kaca spion anda sesering mungkin, beri isyarat bila perlu, lebih melambat dan berikan banyak ruang bebas bila memungkinkan.

Tags: No tags

Comments are closed.