Mengenal blindspots (titik buta) dalam praktek mengemudi mobil

Titik buta adalah tempat yang tidak tercakup oleh pandangan sekitar anda atau kaca spion. Anehnya, ini hal yang mudah bagi pengguna jalan lain untuk menghilang di titik buta ini. Ini juga mengejutkan bagaimana mereka mendekat kepada anda dan mendahului anda dalam posisi tersembunyi ini.

Dengan menggunakan kaca spion secara efektif akan sangat sulit bagi pengguna jalan lain masuk ketitik buta tanpa anda ketahui. Namun terkadang, anda mendapati diri anda dalam sebuah keadaan yang tidak percaya itu ada, sebuah pandangan sekilas yang cepat diantara bahu anda dibutuhkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Penting untuk mengetahui bahwa titik buta tercipta oleh rangka-rangka yang menghubungkan antara atap mobil dan bodinya. Kebanyakan mobil memiliki 2 rangka/hubungan didepan (sisi kaca depan mobil), dua ditengah dan dua dibelakang (di kaca belakang). Ini dapat mengejutkan betapa mudahnya pengguna jalan lain dapat menghilang dalam titik buta ini, terutama berhati-hati dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan jenis lainnya yang tersembunyi di jalan ketika kamu sedang muncul dipersimpangan jalan pada saat berbalik arah atau Letter ā€œUā€. Perhatikan pejalan kaki yang mungkin tersembunyi di rangka bagian belakang. Gerakan kepala anda ke sekeliling untuk memastikan atau memeriksa titik buta kapanpun dibutuhkan.

Tags: No tags

Comments are closed.