Mengenal zona penglihatan dalam praktek mengemudi mobil

Dengan kursi dan kaca spion yang disesuaikan dengan tepat, anda harus memiliki pandangan yang jelas kedepan dan memperhatikan dengan baik apa yang ada dibelakang anda, namun penting untuk berhati-hati dengan apa yang tidak dapat anda lihat.

Penglihatan samping anda harus memberikan penglihatan apa yang ada didepan dan apa yang ada disamping. Terus aktif memperhatikan dari sisi ke sisi ketika anda berkendara sehingga anda penuh sadar berhati-hati akan bahaya.

Kaca spion dalam menggunakan lapisan kaca datar dan memberikan gambaran yang sangat seksama dari pandangan belakang. Kaca spion samping menggunakan kaca yang sedikit cembung yang menambah medan penglihatan tapi juga membuat benda tampak lebih jauh dari pada jarak sebenarnya.

Untuk memaksimalkan kesiagaan yang datang dari belakang anda harus membiasakan menggunakan sepasang spion yaitu spion kiri dan spion kanan.

Jika anda ingin mengetahui apa yang terjadi dibelakang dan dikanan anda, pertama periksa spion dalam untuk refleksi yang seksama, kemudian periksa spion kanan untuk memberikan pandangan yang lebih luas terhadap jarak pandang disebelah sisi kanan.

Dengan menggabungkan kedua cara ini, anda akan memperoleh pemahaman yang benar-benar bermanfaat dari pergerakan dan kecepatan mengikuti arus lalu lintas.

Tags: No tags

Comments are closed.