Sikap seorang pengemudi mobil dalam melewati Zebra Cross

Ketika mendekati penyeberangan pejalan kaki, mulailah menggunakan dasar MSM secepat mungkin.

Mirrors / Kaca spion: seperti bahaya lainnya, penting untuk diketahui apa yang ada di sekitar andasebelum beraksi

Signal / Tanda: pertimbangkan pesan apa yang anda keluarkan jika anda mengerem. Siapa yangakan melihat lampu rem anda? Seberapa awal sinyal diberikan untuk memastikan apakah efektif?

Manuver / Berbelok: mulai melambat dari jarak yang cukup jauh lebih baik dan siap untuk apasaja, dari pada menjaga kecepatan anda dan kemudian harus membuat keputusan cepat atau mengggunakan pengereman mendadak. Rencanakan pendekatan anda kepersimpangan dan cobalah untuk mengantisipasi tindakan orang lain. Berhati-hatilah jika pandangan persimpangan anda terhambat oleh kendaraan lain.

Melewati zebra cross 

Bersiaplah untuk memberi jalan kepada pejalan kaki yang ingin menyeberang dari sisi kedua jalan. Anda harus memberi jalan kepada pejalan kaki yang berada di penyeberangan. Perhatikan untuk setiap tanda-tanda bahwa seorang pejalan kaki akan menyeberang dan mempersiapkan untuk memberikan jalan. Pejalan kaki mungkin berbelok dan melangkah ke penyeberangan dengan sedikit atau tanpa peringatan. Anda harus menunggu sampai pejalan kaki telah meninggalkan penyeberangan sebelum andan melanjutkan mengemudi.

Penyeberangan di lampu merah 

Bersiaplah untuk lampu yang berubah menjadi kuning, meski warnanya saat ini hijau. Perhatikanlah pejalan kaki di sekitar persimpangan, terutama siapa saja yang mungkin bisa mengulurkan tangan.

Lampu kuning berarti anda harus berhati-hati atau mulai berhenti, lampu merah berarti anda harus berhenti. Lampu hijau berarti anda boleh jalan dan pastikan tidak ada pejalan kaki di persimpangan sebelum anda melanjutkan.

Tags: No tags

Comments are closed.