Teknik Parkir Seri/Garasi Vol 1

1. Pastikan lahan parkir tersedia untuk anda masuki

2. Jika anda datang dari arah bawah, usahakan posisi mobil anda rapat kiri sedekat mungkin. Ini sebagai ancang ancang untuk memperoleh manuver yang cukup.

3. Sebaliknya, jika anda datang dari arah atas, jangan terlalu rapat.

4. Untuk yang datang dari arah bawah sesuai dengan gambar, majukan kendaraan anda lurus, lewati area sasaran parkir anda sedikit, hingga posisi pengemudi kurang lebih sejajar sisi jauh mobil disebelah area parkir anda. 

5. Setelah itu, langsung banting setir ke kanan. Sisakan jarak sedikit dengan barisan sebelah kanan, setelah itu banting lagi kekiri dan Maju Sedikit.

6. Posisi yang baik sebelum mundur adalah ketika anda melihat spion kiri, ada spasi yang sempit antara pojok kiri belakang mobil anda pojok kanan depan mobil biru.

7. Kalau pun posisi anda terlalu jauh, atau malah ujung depan mobil biru belum kelihatan, nanti bisa disetel sambil mundur.

8. Begitu mundur, jangan langsung banting setir. Posisikan kendaraan anda sehingga ujung kiri belakang mobil anda hampir menyentuh ujung kanan depan mobil biru. Jadi, cukup pakai spion kiri dulu. Pada posisi ini, mobil ujung warna merah belum kelihatan. Nggak masalah, jangan kawatir.

9. Setelah itu, anda boleh putar setir ke kiri, sambil memperhatikan spion kanan. perlahan-lahan wujud mobil merah akan kelihatan dan silahkan anda sesuaikan dengan melihat ke sisi kanan dan kiri spion anda.

Nah itulah uraian singkat dari teknik parkir seri/garasi.

Tags: No tags

Comments are closed.